23 Februari 2008

Diskusi Agama Diwarnai Kericuhan

Penulis: Sidik Pramono (Media Indonesia)JAKARTA--MI: Kericuhan mewarnai diskusi keagamaan yang digelar dalam rangka memperingati 100 Tahun Buya Hamka, di aula Masjid Raya Al Azhar, Sentra Primer, Jakarta Timur, Sabtu (23/2).

Kericuhan dalam diskusi yang mengusung tema 'Aliran Sesat, Hak Asasi Manusia (HAM) dan Solusinya' tersebut dipicu pernyataan, Ahmad Sidiq, seorang yang hadir dalam acara itu bahwa diskusi tidak berjalan imbang karena hanya menyudutkan Ahmadiyah sebagai aliran sesat.

"Peserta diskusi hanya mengecap umat Ahmadiyah sesat dan minta dibubarkan. Tapi, umat Ahmadiyah tidak bisa minta umat Islam lain dibubarkan," ujarnya.

Walau sudah diminta moderator untuk mengajukan pertanyaan dan bukan pernyataan, Ahmad Sidiq tetap mengungkapkan pandangannya soal Ahmadiyah. Akibatnya peserta diskusi lain marah dan berusaha menyerang Sidiq. Beruntung petugas keamanan dengan sigap menyelamatkan Sidiq.

Petugas Polsek Cakung yang bertugas dalam acara tersebut langsung mengamankan Sidiq dan ayahnya, Mustahdi yang sempat tertahan di aula masjid. (Dik/OL-06)

Tidak ada komentar: