24 Oktober 2009

MENGHINDARI KECURANGAN (BERLAKU UNTUK EKTUM DAN PENGLING)

MENINDAKLANJUTI COMPLAIN DARI MAHASISWA ATAS SISTEM ACC VIA BLOG, TERUTAMA KARENA BANYAKNYA MAHASISWA YANG COPY PASTE & PLAGIASI/DUPLIKASI MAKA MULAI ACC MINGGU DEPAN ADA BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN:
1. JAWABAN HARUS DISERTAI DAFTAR PUSTAKA: MISALNYA: (Faktor biotik adalah faktor hidup yang meliputi semua makhluk hidup di bumi, baik tumbuhan maupun hewan. Dalam ekosistem, tumbuhan berperan sebagai produsen, hewan berperan sebagai konsumen, dan mikroorganisme berperan sebagai dekomposer. JAWABAN DIAMBIL DAN DIANALSIS DARI http://kambing.ui.ac.id/bebas/v12/sponsor/Sponsor-Pendamping/Praweda/Biologi/Biologi%201.htm)
2. Jika diambil dari pustaka non digital maka tulis sesuai penulisan daftar pustaka:
Teripang telah lama menjadi komoditas perdagangan internasional atau biasa dikenal dengan istilah “beche-de-mer” (Samad, 2000). Samad, M.Y. 2000. Perbaikan Kualitas Produk Industri Kecil Teripang. Jurnal Sains dan Teknologi Indonesia, No.3 Vol.2 Juni 2000 Hal. 52-55
3. Penggunaan pustaka yang sama maksimal hanya diperbolehkan untuk dua orang pengirim jawaban pertama, jadi jawaban-jawaban sama dengan sumber yang sama untuk pengirim ketiga dan selanjutnya tidak akan dinilai dan akan dianggap sebagai copy paste dan plagiasi. dalam hal ini, kita menggunakan istilah siapa cepat dia dapat.
4. untuk menghindari hal yang nomor 3, maka periksa dulu jawaban temannya. jangan sampai jawaban dan sumber pustaka anda sama persis.

terima kasih..mohon maaf. kami tunggu respon anda.
HUSAMAH,

3 komentar:

Anonim mengatakan...

nama : Qathrun nada fakhrun nisa
nim : 08330095
kls : Bologi 3b

1.) Evaporasi merupakan proses fisis perubahan cairan menjadi uap, hal ini terjadi apabila air cair berhubungan dengan atmosfer yang tidak jenuh, baik secara internal pada daun (transpirasi) maupun secara eksternal pada permukaan-permukaan yang basah
(\(http://mayong.staff.ugm.ac.id/site/?page_id=112)

2.) -evaporasi adalah proses perubahan molekul di dalam keadaan cair (contohnya air) dengan spontan menjadi gas (contohnya uap air). (http://id.wikipedia.org/wiki/Penguapan)
-Transpirasi (Bahasa Inggris:transpiration) adalah hilangnya uap air dari permukaan tumbuhan (http://id.wikipedia.org/wiki/Transpirasi)
-evapotranspirasi adalah air yg hilang berupa uap air akibat terjadinya penguapan melalui aktivitas tumbuhan
(Rahardjanto.Abdulkadir.2009.buku petujuk praktikum ekologi tumbuhan.UMM press:Malang)

3.) Vegetasi adalah sebutan umum bagi masyarakat tetumbuhan. Contoh vegetasi adalah aneka jenis hutan, kebun, padang rumput, tundra dll
(tp://id.wikipedia.org/wiki/Vegetas)
sehingga peta vegetasi dapat diartikan sebgaipeta yg digunkan untk mengetahui kelompok suatu tumbuhan

4.)
-hagameter
*fungsi:untk mengukur tinggi phon
*cara:1.tekan tmbol kcil yg da d bagian smping alat,dngan tujuan untk menstabilkn jarum skala.2, bidik phon yg akn d ukur dngan lubang yg da d bgian ats alat. 3,tekan tmbol yg da d bagian dpan alat. 4,lihat skala yg tlah d ketahui
-kompas bidik
*fungsi:1.untk mngetahui besar sudut phon
2.mngetahui arah mata angin
*cara:buka penutup kompas,bidik phon dengn lubang yg da pada penutup kompas,kondisikan gelembung yg da pada kompas (warna hijau dan kuning) brada di tengah,tekan tombol kecil yg da d pinggir,lihat jarum pada skala yg da d kompas melalui cermin yg da di penutup kompas.
-pi meter
*fungsi:untk mngukur diameter suatu phon
*cara:lilitkan pi meter pada batang phon,lihat hasil dari meteran yg da d pi meter
-meteran
*fungsi:untuk mengukur jarak
*cara:tarik meteran pada tempat yg ingin d ukur

Anonim mengatakan...

menurut saya lebih baik acc jangan diadakan online. apabila digunakan sistem siapa cepat dia dapat maka dengan kata lain siapa yang punya uang buat ke warnet dia yang menang. maka dari itu sebaiknya apabila acc di adakan online mending gak usah ada acc aja soalnya tetap aja pasti da pihak yang dirugikan.

Anonim mengatakan...

saya kira, kalo masalah uang itu relatif. ke warnet hanya dengan biaya 1000-2000 gak akan jadi masalah. toh sebenarnya, ketika mahasiswa mengerjakan laporan (menurut hasil pengamatan saya dari laporan temen2) literatur kebanyakan juga dari internet. apa bedanya? kecuali mereka yang suka menjiplak literatur..ngambil punya temannya.. maju terus.. acc online tetap ada..KAMPANYE MENYEMARAKKAN NAMA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG DI INTERNET.