12 Mei 2008

Hardiknas di UMM; Penghargaan untuk Civitas

(HUSAMAH JADI MAWAPRES UMM 2008)5 Mei 2008
sumber: mahasiswa.com
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2008, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan kejutan untuk civitas. Kejutan itu berupa pengumumkan daftar dosen, karyawan serta mahasiswa terbaik yang mendapat penghargaan dari Rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy MAP.

Penghargaan ini diharapkan mampu memberikan makna yang mendalam kepada setiap civitas kampus atas totalitas mereka di pendidikan terutama UMM. Civitas yang dinobatkan merupakan hasil seleksi ketat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

“Tradisi ini sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Tujuannya untuk memacu prestasi dan kinerja UMM lebih baik lagi,” ungkap Nasrullah, Kepala Humas UMM, Kamis (1/5) seperti dilansir surya.co.id.

Layaknya pemilihan “ratu sejagad” rangkaian proses pemilihan dilakukan sejak dua bulan lalu. Prosesnya melibatkan berbagai pihak termasuk tim independen yang didatangkan dari luar universitas. Akhirnya BPSDM menemukan sembilan civitas terbaik UMM 2008.

“Kami akan terus mengembangkan SDM dengan berbagai stimulasi dan motivasi termasuk pemilihan civitas terbaik UMM,” ungkap Dra Vina Salviana DS MSi, Kepala BPSDM.

Sembilan civitas yang akan dinobatkan sebagai bintang Hardiknas UMM 2008, kategori dosen diraih oleh Ir Elfi Anis Saati MP dan Dr Ir Noor Harini MS, keduanya menempati urutan pertama dan kedua dan sama-sama berasal dari Fakultas Pertanian UMM.

Diurutan ketiga ditempati dosen Fakultas Hukum, Fifik Wiryani SH MSi MHum.

“Untuk mahasiswa berprestasinya diraih oleh Husamah dan Lailatul Muannisak dari FKIP serta Rusli dari Fakultas Peternakan dan Perikanan,” terangnya.

Sedangkan kategori karyawan terbaik diraih Ir Ahmad Yani MP dari LPM, Sukiman SPd, dari FISIP serta Dewi Khaiyuma dari FE UMM. Para civitas terbaik ini akan ditempel fotonya di setiap sudut kantor utama UMM sebagai bentuk penghargaan dan contoh teladan bagi civitas lainnya.

“Kami akan menyediakan fasilitas seperti menjalankan umroh atau haji serta studi banding ke lembaga pendidikan tinggi di Jakarta untuk tambahan wawasan,“ tandas Drs Mursidi MM, Pembantu Rektor II UMM.

Tidak ada komentar: