12 April 2012

Jihad Melawan Ketidakjujuran Akademik; Tantangan Guru Muhammadiyah

Oleh: Yanur Setyaningrum, S.Pd. (Guru Biologi SMP Muhammadiyah 1 Kota Malang; yanursetyaningrum@yahoo.com) 

“Sejak mula kita diasup dalam ratusan buku ajar bahwa kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana saja. Bukan emas, bukan rupiah atau dollar. Tapi sejak mula juga kita dihadapkan pada kenyataan yang mencemaskan, bahwa kejujuran itu menjadi lelucon di halaman rumah kita meski saban hari dikhotbahkan para pemuka agama hingga mulut berbusa-busa” (Daeng Rusle).

Mukaddimah
Masih ingatkah dengan peristiwa yang dialami Ny. Siami dan Alifah Ahmad Maulana? Rasanya, akan sangat susah menghapus memori tersebut mengingat derasnya pemberitaan media pada tahun 2011 lalu. Hanya karena membocorkan skenario pencotekan masal yang terjadi pada saat Ujian Nasional (UN) di SDN Gadel II Kecamatan Tandes Surabaya, tempat sekolah anaknya, Ny. Siami dan keluarganya terpaksa harus diusir dari rumahnya dan diancam dikeluarkan dari sekolah. Pengusiran dan teror tersebut dilakukan oleh para orang tua murid yang merasa tindakan Ny.Siami akan mengakibatkan diberlakukannya ujian ulang bagi anak-anak mereka.

BACA  SELENGKAPNYA DI yanursetyaningrum.guru-indonesia.net

2 komentar:

Blog27999 mengatakan...

Strange "water hack" burns 2 lbs overnight

At least 160 000 men and women are using a simple and SECRET "water hack" to drop 1-2 lbs every night in their sleep.

It is proven and works every time.

Here's how you can do it yourself:

1) Take a glass and fill it up with water half glass

2) Proceed to do this strange hack

and be 1-2 lbs skinnier the next day!

Blog27999 mengatakan...

As stated by Stanford Medical, It's in fact the ONLY reason women in this country get to live 10 years longer and weigh 42 pounds lighter than us.

(Just so you know, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING around "HOW" they are eating.)

BTW, What I said is "HOW", not "WHAT"...

TAP this link to discover if this brief test can help you find out your true weight loss possibility